KONTINGEN SILAT STIKES BHAMADA SLAWI JUARA UMUM DI YKTC 6

By HumasAR


Kontingensilat dari STIKes Bhakti Mandala Husada (STIKes Bhamada) Slawi, kembalimengukir prestasi. Setelah sebelumnya berhasil meraih emas dan perak dikejuaraan POM Rayon III Jawa Tengah, kontingen silat PSHT STIKes Bhamadakembali menyabet juara umum dalam kejuaraan tingkat nasional yaitu YogyakartaPencak Silat Championship (YKTC) ke 6 Tahun 2019.

Alhamdulillah, tim silat PSHT STIKes Bhamada berhasil meraih gelar Juara Umum  dalam Kejuaraan YKTC 6 yang diselenggarakan pada 21-23 Oktober 2019 bertempat di GOR Amongrogo Yogyakarta. Gelar juara umum ini diperoleh setelah kontingen STIKes Bhamada mampu mengumpulkan 4 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu dalam kejuaraan itu. Pesilat yang menyumbang emas, terdiri dari Fanny Septyadi Hidayatulloh (Seni tunggal putra), Risqi Dwi Setia N (Seni ganda putri), Daisa Mei Yuni (Seni ganda putri), Putri Anna Cintya (Seni tunggal putri). 1 medali perak disumbangkan oleh Aprilia Gita Indriyani H (A Tunggal Putri). Sedangkan yang menyumbang medali perunggu, terdiri dari Yuni Mayangsari (B Tunggal Putri), Anizatun Azizah (B Tunggal Putri) dan Ika Ratichya (C Tunggal Putri).

Rasa syukur dan apresiasi kepada mahasiswa yang telah mengukir prestasi. Apa yang diraih tim silat PSHT STIKes Bhamada merupakan sebuah capaian prestasi yang membanggakan. Semoga prestasi yang membanggakan ini terus dipertahankan dan ditingkatkan serta menjadi motivasi bagi mahasiswa STIKes Bhamada Slawi.

Pelatih silat PSHT STIKes Bhamada Salis Adi Gunawan menjelaskan, lawan pesilat PSHT STIKes Bhamada dalam kejuaraan tersebut sangat berat. Dalam final, atletnya harus bertarung dengan pesilat dari kampus perguruan tinggi yang ada di wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jakarta.

Kejuaraan tersebut digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta 21-23 Oktober 2019. Kejuaraan tersebut diikuti lebih dari 2.000 pesilat untuk semua kategori. ”Dari kalangan kampus di wilayah Jawa, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, JawaTimur.

Sebagai bentuk apresiasi pada pesilat yang telah meraih juara, STIKes Bhamada memberikan penghargaan yang disampaikan dalam moment upacara Peringatan HariS umpah Pemuda bertempat di Kampus STIKes Bhamada. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Ketua STIKes Bhamada Slawi Bapak Dr. Risnanto, M.Kes.

Redaksi oleh : Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIKes Bhamada Slawi, Siti Erniyati BP, M.Kes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *